Museum Satwa Jatim Park 2

Tiket

-

Jam Buka

09.00 - 16.00 WIB

Lokasi

Malang, Jawa Timur

        Museum Satwa berada di areal Jatim Park 2 di daerah Batu, Malang, Jawa Timur, dimana pengunjung tidak hanya dapat mengunjungi museum namun juga kebun binatang. Museum Satwa merupakan Museum Terbesar dan terlengkap. Menyajikan satwa dari berbagai belahan dunia antara lain dari Afrika, Amerika, Australia, eropa dan antartika. Mengusung konsep museum masa kini (kotemporer). Menggabungkan antara seni lukis, technologi, dan ilmu pengetahuan khususnya satwa.

         Tampilan museum dibuat berbeda dan menyenangkan. Pada bagian depan pengunjung akan disambut dengan arsitektur gedung bergaya romawi. Di dalam museum pengunjung dapat menikmati galeri fosil yang berisi aneka macam fosil-fosil satwa seperti dynosaurus, tyrex. Selain itu suguhan aneka ikan yang hidup di air tawar dan laut di Fish Worl, ada pula aneka satwa yang habitatnya di salju.

                Menyajikan ratusan diorama satwa dari berbagai penjuru dunia, yang divisualisasikan sesuai dengan habitatnya. Pengetahuan satwa yang disajikan melalui keterangan-keterangan yang berada disetiap diorama, baik dari jenis sata, kebiasaan satwa dan juga asal satwa tersebut. Khasanah pengetahuan fauna sebagai tempat dan pembelajaran melalui kuis dan tebak-tebakan tentang satwa.

                Pengunjung juga dapat merasakan makanan dan minuman dengan suasana pedesaan di Warung Desa yang berada di dalam areal museum, atau belanja oleh-oleh khas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *